Wednesday, August 29, 2018

Enam Orang yang Merasakan Istighfarnya Para Malaikat, Kitakah salah satunya...??






Sabtu pagi diakhir Agustus, hari itu mengharuskan menghadiri suatu Kajian di masjid sekitaran Pondok Aren. Materi menarik dengan Judul Merasakan Istigfar Para Malaikat yang dipaparkan oleh Ustadzah Hani Nurul Husna, Lc. Di awal beliau sampaikan bahwa Malaikat merupakan makhluk yang terbuat dari  cahaya yang tak pernah durhaka kepada Allah, selalu mengerjakan apa yang Allah perintahkan.

Dan ternyata kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah melalui makhluk yang tak pernah durhaka pada Allah (QS. Al Anbiya:19") dan tak pernah memiliki rasa angkuh/sombong dan merasa letih untuk menyembah-Nya (QS. An Nahl 32)

Orang yang diwafatkan dalam keadaan baik,  para malaikat dengan mengatakan "salaamun'alaikum, masuklah kamu kedalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".

Ada 6 kecintaan malaikat kepada makhluk yang melakukan amalan sehingga menyebabkan malaikat meminta ampunan pada Allah untuk orang-orang berikut :

1. Orang yang bertaubat, beriman dan istiqomah  (QS. Ghaffir : 7-9), bagi mereka doa " peliharalah mereka dari api neraka, juga orang tua, anak serta pasangan orang-orang yang beriman, bertaubat dan istiqomah, dan masukan kedalam surga Adn

2. Orang yang belum beranjak dari tempatnya, sabr setelah solat (HR. Bukhori Muslim)
 " Para malaikat sementara istigfar dan solawat untuk orang-orang yang tidak beranjak dari tempat solatnya, doanya Rahmatilah ia, ampunilah ia, terimalah taubatnya "

3. Orang yang menjenguk orang sakit (HR. Abu Daud & Tirmidzi)
Untuk yang menjenguk pada sore hari ....
"Tidaklah seorang yang menjenguk orang sakit pada waktu sore, kecuali akan ikut beserta 70 ribu malaikat yang memohonkan ampunan sampai subuh dan baginya berada di taman surga" 
Untuk yang menjenguk pada pagi hari, beserta 70 ribu malaikat yang memohonkan ampun sampai sore hari

4. Orang yang solat Subuh dan Ashar berjamaah (HR. Ahmad)
" Kami datang mereka sedang solat dan saat kami tinggalkan mereka pun sedang solat, maka...ampunilah mereka dihari pembalasan

5. Orang yang tidur dalam kondisi berwudhu 

6. Orang yang mendo'akan kebaikan saudaranya tanpa diketahui



No comments:

Post a Comment

Realize a real

Jika lamat lamat senja mengantarkan kata perpisahan  Disitulah sebenarnya rindu menjadi satu bersama sendu  Perihalnya tak nya...